6:00 pm - Selasa Maret 26, 2019

Anggota TNI Merusak Pos Polisi Monas

348 Viewed dewanti
Perusakan Pos Polisi Merdeka Barat oleh TNI

BukaFakta.com – Sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia menyerang dan merusak pos polisi Monas Barat di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Tentara datang dengan menggunakan beberapa unit sepeda motor sembari mengancam menusuk.

“Saya lagi tiduran. Ada yang mengancam mau menusuk saya,” ujar Amirudin, salah seorang saksi di lokasi, Jumat, 26 Mei 2017. “Mereka menginjak-injak saya. (Padahal) saya tidak tahu apa masalanya,” imbuh pedagang asongan tersebut.

BACA JUGA :  Siang Ini, Rapat 10 Sandera WNI Digelar Jokowi

Menurut Amirudin, insiden penyerangan itu terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Ketika itu pos polisi sudah kosong ditinggal anggota polisi yang bertugas. Para tentara datang mencari salah satu polisi yang bertugas di sana.

Pasalnya anggota polisi itu sebelumnya memberhentikan seorang anggota TNI yang mengendarai motor. Tak terima diberhentikan polisi, si tentara kemudian memanggil rekan-rekannya, untuk melakukan aksi balasan.

Tak menemui anggota polisi tersebut, para tentara itu merusak pos polisi yang merupakan bagian dari Polsek Gambir tersebut. Pintu dan kaca jendela depan pecah. Isi dalam pos polisi yang merupakan polisi sub sektor Merdeka Barat itu juga diacak-acak.

BACA JUGA :  Beberapa Rumah di Deli Serdang Rusak Parah Akibat Gempa 5.6SR

Insiden itu tengah diselidiki oleh Polisi Militer dan Garnizun. Sejumlah petugas Garnizun mendatangi pos polisi yang dirusak untuk menyelidiki insiden antar aparat negara tersebut. Namun tidak ada yang bersedia memberikan keterangan.

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts