3:25 pm - Tuesday 28 September, 2021

Danau Toba akan Menjadi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional

Mar 30, 2016 768 Viewed Sinta Rizki
Danau Toba Bakal Dijadikan Destinasi Bertaraf Internasional

BukaFakta.com – Kabarnya, pihak kementerian pariwisata, Kemenpar akan membuat sebuah hal yang baru untuk Danau Toba. Dimana mereka akan menjadikan lokasi ini menjadi sebuah destinasi bertaraf internasional. Hal ini dikarenakan pihak Kementerian Pariwisata ingin membuat pariwisata di Indonesia bisa dikenal semua orang dari seluruh dunia.

Bahkan, berdasarkan Menteri Pariwisata, bernama Arief Yahya telah menyebutkan bahwa dirinya sudah berhasil mengumpulkan sebuah stakeholder untuk menjadikan danau toba sebagai destinasi wisata internasional bisa terwujud. Dengan begitu, kawasan danau Toba bisa segera dikelola secara lebih baik lagi dan lebih teratur.

Jadi, berdasarkan Yahya, satu hal yang paling pertama akan diwujudkan kali ini adalah membuat wisata Danau Toba menjadi destinasi yang bisa dikenal oleh seluruh orang di seluruh dunia. Maka dari itulah dihadirkan pak Gubernur beserta 5 Bupati yang telah mewakili 7 Bupati untuk mengelola Danau Toba secara terpadu dan teratur.

BACA JUGA :  Liburan Makin Cetar jika Berkunjung ke Wisata Rambut Monte di Blitar, Ini Alasannya

Lebih lanjutnya, mereka telah menyatakan bahwa supaya rencana mereka bisa terwujud dan berhasil, mereka akhirnya membentuk sebuah Badan Otoritas Kepariwisataan, yang mana tugasnya adalah untuk memperhatikan bagaimana perkembangan wisata di Danau Toba.

Bahkan, tidak sekedar itu saja, kabarnya pihak kementerian pariwisata juga akan menciptakan 10 destinasi wisata yang baru. Dengan begitu, pariwisata yang ada di Indonesia tidak hanya sekedar berfokus di Bali saja. karena yang sudah – sudah, para turis Asing hanya mengenal wisata di Bali saja. Padahal, sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di wilayah Indonesia.

Dengan dimunculkan wisata terbaru inilah membuat para wisatawan dapat menjelajahi setiap kota yang ada di Indonesia. Jadi nanti ada 5 poin yang akan disampaikan oleh pihak Kementerian pariwisata,dimana pak Presiden cukup komit dalam rencana pembangunan pada 10 destinasi pariwisata yang baru ini. Sehingga bisa terciptalah 10 wisata Bali yang lebih baru lagi.

BACA JUGA :  Mengunjungi Desa Trilogi di New Zeland

Dengan terciptanya wisata yang baru itulah akan membuat Indonesia semakin ramai dikunjungi para wisatawan dari manca negara. Tentu saja dengan banyaknya para turis inilah akan menambah devisa negara. Maka dari itulah sangat disayangkan sekali bila tidak segera dilakukan sebuah upaya untuk menciptakan wisata baru. Dengan begitu, semuanya tidak hanya tertuju di Bali saja. Namun, ada banyak tempat yang bisa dikenal oleh seluruh orang di dunia, khususnya bagi mereka yang ingin lebih mendalami wisata di Indonesia.

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts