10:28 am - Monday 27 September, 2021

Inilah Trisula Paling Tajam Saat Ini

Mar 12, 2016 1081 Viewed Agus
Inilah Trisula Paling Tajam Saat Ini

BukaFakta.com – Di era 80-an sepak bola dunia banyak yang terpukau oleh aksi dari trio Belanda yang selalu siap menebarkan ancaman ke gawang lawan. Mereka adalah Ruud Gullit, Frank Rijkard, dan Marco Van Basten yang akhirnya mampu memboyong Piala Eropa pada tahun 1989.

Pada erat berikutnya 3R dari Brasil menjadi trisula yang paling ditakuti oleh tim-tim lawan karena permainan mereka yang eksplosif dan menawan serta hampir selalu membobol gawang lawan di setiap pertandingan. Mereka adalah Ronaldo, Ronaldinho, dan Roberto Carlos yang prestasi puncaknya meraih gelar Piala Dunia FIFA tahun 2002 setelah berhasil menundukkan Jerman dengan skopr 2 – 0.

Setelah era kedua trisula tersebut, hingga kini masih belum ada trisula dari tim sebuah Negara yang disegani oleh lawan. Tapi tidak demikian halnya dengan kompetisi sepak bola setingkat club, disetiap musim hampir dipastikan selalu muncul trisula-trisula maut yang mampu menyuguhkan hiburan dengan gol-gol mereka.

BACA JUGA :  UEFA Euro 2016: Eric Dier Dinilai Cukup Mengesankan Ketika Berhasil Mencetak Gol Bagi Timnas Inggris

Pada musim kompetisi 2016, trisula yang produktifitas golnya tidak tertandingi dimiliki FC Barcelona lewat Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Sepanjang musim 2015 – 2016 ketiganya berhasil mengoleksi 100 gol di berbagai ajang kompetisi. Sedang khusus untuk kompetisi La Liga, total produktifitas gol mereka sebanyak 65 gol yang terbagi atas 21 gol yang dicetak oleh Messi, 26 gol hasil tendangan dari Suarez dan 18 gol disarangkan oleh Neymar.

Trisula maut lainnya di ajang La Liga dimiliki Real Madrid lewat trio BBC, yakni: Gareth Bale, Karim Benzema, dan Christiano Ronaldo. Aksi dari ketiga pemain asal Wales, Perancis dan Portugal tersebut berhasil menorehkan 77 gol sepanjang musim 2015 – 2016, dan khusus untuk ajang La Liga mengoleksi sebanyak 60 gol.

Tidak hanya di La Liga, pada kompetisi Serie A Italy, AS Roma juga memiliki trisula maut yakni El Shaarawy, Salah dan Perotti. Bersama ketiganya, Roma berhasil meraih kemenangan beruntun dalam 7 pertandingan terakhirnya di Serie A. Ketajaman dari trisula yang dimiliki AS Roma ini dapat dilihat dari produktifitas gol mereka yang hingga kini sudah mengoleksi 18 gol.

BACA JUGA :  Prediksi Skor Manchester United Vs Everton 5 April 2017

Sangat jauh dari gol yang dicetak trisula Barcelona dan Real Madrid? Sudah barang tentu, karena trisula Roma baru terbentuk dua bulan terakhir, tepatnya setelah Roma berhasil merekrut El Shaarawy dan Perotti pada bursa pemain bulan Januari 2016 yang lalu.

Trisula maut lainnya dapat dijumpai di kompetisi Bundesliga lewat ketiga pemain yang dimiliki Wolfsburg, yaitu Kruse Schuerrle, dan Draxler. Trisula yang juga baru terbentuk tersebut sudah mengoleksi 15 gol sepanjang bulan Maret dengan prestasi terakhir maju ke perempat final Liga Champions setelah membekuk Gent dengan skor 1 – 0. (*)

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts