5:15 pm - Sunday 23 January, 2022

Jatah Tiket Buat Para Pendukung Finalis Liga Champions

Mar 3, 2016 1005 Viewed Agus
Jatah Tiket Buat Para Pendukung Finalis Liga Champions

BukaFakta.com – Meski stadion San Siro yang juga dikenal dengan nama Giuseppe Meazza memiliki kapasitas penonton hingga 71.500 dan lebih luas dibanding Olympia stadium, Berlin, Jerman yang berkapasitas 70.500 penonton, namun jatah tiket yang disediakan bagi suporter klub yang melaju ke putaran final tidak mengalami penambahan. Saat tim Barcelona dan Juventus berlaga di Olympia stadium pada  babak final Liga Champions tahun lalu, pendukung kedua kesebelasan diberi jatah sebanyak 40.000 tiket, sehingga tiket untuk suporter masing-masing kesebalasan dibatasi sebanyak 20.000 tiket.

Hal yang sama juga terjadi di stadion yang menjadi kandang dari dua klub besar Italy, AC Milan dan Inter Milan. Stadion yang menjadi tempat pelaksanaan putaran final Liga Champions 2015/2016 tersebut juga membatasi jumlah tiket untuk supporter sebanyak 40.000 tiket, sehingga untuk supporter masing-masing kesebelasan total sebanyak 20.000 tiket. Sebanyak 6000 tiket sisanya, dialokasikan untuk umum, sedang 25.500 tiket lainnya diberikan kepada panitia lokal, UEFA, asosiasi sepak bola, media, serta sponsor.

BACA JUGA :  Gonzalo Higuain Memilih Tinggalkan Napoli

Tiket putaran final Liga Champions tersebut terbagi atas empat kategori, dengan tiket termurah dijual seharga 70 euro atau sekitar Rp. 1 juta dan tiket termahal dijual seharga 440 euro atau  sekitar Rp. 6,3 juta. Tiket tersebut sudah mulai dijual sejak hari Selasa, 1 Maret 2016.

Final liga Champions sendiri akan digelar di San Siro pada 28 Mei 2016. Ditunjukkan kandang AC Milan dan Inter Milan sebagai venue Final Liga Champions diputuskan tahun lalu, sehingga untuk yang keempat kali stadion yang juga dikenal dengan Giuseppe Meazza tersebut menjadi tempat perhelatan babak final Liga Champions, yakni pada tahun 1966, 1970, 2001, dan pada 25 Mei 2016 yang akan datang.

Dijadikannya San Siro sebagai venue partai Final Liga Champions tentunya memberi semangat tersendiri bagi dua klub Italy yang lolos ke babak 16 besar, yakni AS Roma dan Juventus. Pada babak 16 kedua klub tersebut akan bersaing dengan klub-klub besar lainnya, yakni Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona dari Spanyol,  Bayern Muenchen dan Wolfsburg dari Jerman, Arsenal, Chelsea dan Manchester City dari Inggris, Paris Saint-Germain dari Prancis, PSV Eindhoven dari Belanda, Benfica dari Portugal, Dynamo Kiev dari Ukraina, Zenit St Petersburg dari Rusia, dan Gent dari Belgia.

BACA JUGA :  Live Streaming Juventus vs Torino Liga Italia Serie A

Hasil pertandingan babak 16 besar yang sudah dimulai sejak 17 Pebruari 2016 yang lalu, sebanyak 8 tim yang berhasil lolos ke babak perempat final, nantinya akan diundi lagi untuk menentukan lawan, dengan aturan pengundiajn yang berbeda dari babak 16 besar. Sebab untuk babak 8 besar, sudah tidak ada lagi tim unggulan, sehingga semua tim dari asosiasi Negara yang sama maupun tim di grup yang sama pada fase penyisihan grup dapat saling bertemu. Undian untuk babak perempat final akan digelar di Nyon Swiss pada 18 Maret 2015, dan undian babak semifinal akan dilangsungkan pada 15 April 2016. (*)

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts