2:03 pm - Tuesday 28 September, 2021

Ketua RT/RW di DKI Bakal Digaji Rp 10 Juta per Bulan oleh Ahmad Dhani

Mar 7, 2016 895 Viewed Agus
Ketua RTRW di DKI Bakal Digaji Rp  Juta per Bulan oleh Ahmad Dhani

BukaFakta.com – Ahmad Dhani semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 nanti. Setelah menyatakan diri mendapat tugas khusus dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI yang disusul dengan masuknya nama musisi ini dalam daftar nama calon gubernur DKI yang diusung Gerindra, serta rencana Partai Kebangkitan Bangsa mendukung pencalonannya, Ahmad Dhani pun mulai mencari dukungan dengan melemparkan program-progam untuk membangun DKI Jakarta.

“Jika gubernur itu diibaratkan presiden, maka RT/RT adalah walikota. Agar mereka dapat bekerja dengan professional, maka gajinya juga harus professional,” terang Dhani.

Menurutnya, cukup pantas Ketua RT dan RW setiap bulannya menerima gaji sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 10 juta, dengan maksud untuk memacu kinerja mereka. Dengan gaji yang cukup besar, mereka harus bertanggungjawab untuk selalu melaporkan kegiatan dan kondisi di lingkungan masing-masing setiap bulannya. Jika ada warga yang dipandang mencurigakan, mereka pun harus segera melaporkan.

BACA JUGA :  Gila, Kepala Patung Pahlawan Revolusi Sengaja Diduduki Cucu PKI! Netizen Meradang!

Nominal gaji bagi Ketua RT/RW sebesar itu menurut suami dari Mulan Jameela ini untuk ukuran pemerintah DKI Jakarta tidaklah terlalu besar, dan dia meyakini anggaran yang dimiliki pemeritah DKI lebih dari cukup untuk memenuhi gaji Ketua RT/RW tersebut.

Majunya Ahmad Dhani dalam bursa calon Gubernur DKI, menurut pengakuannya bukanlah ambisi pribadi, namun semata-mata untuk mengemban tugas khusus dari PBNU. Sayangnya, dia tidak menjelaskan secara detail, tugas khusus seperti apa yang diamanatkan PBNU kepada dirinya. “Nggak perlu dijelaskanlah, mamanya juga rahasia,” paparnya.

Selain mendapat amanat dari PBNU,  menurut Dhani, dia juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa. “Saya sebenarnya nggak ingin maju. Saya ini dicalonkan. Saya nggak pernah mencalonkan diri,” ungkapnya.

Karena tidak pernah merasa mencalonkan diri, maka dia mengaku juga tidak pernah memiliki strategi khusus dalam menghadapi Pilkada DKI pada tahun 2017 nanti. Menang ataupun kalah dalam Pilkada, dia akan menerimanya dengan ikhlas.

BACA JUGA :  Relawan Ahok Laporkan Anies karena Pencemaran Nama Baik

“Saya nothing to lose. Kehidupan saya selama ini sudah enak banget. Menjadi gubernur itu sebenarnya justru merampas kehidupan saya,” tuturnya. Namun karena dia sudah mendapat amanah, maka mau tidak mau diapun harus maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa  kehidupannya selama ini sudah terbilang enak karena segala sesuatunya sudah terpenuhi. “Saya sedang menikmati hidup bersama anak perempuan saya,” tuturnya.

Terkait dengan masuknya nama Ahmad Dhani dalam bursa calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra, selama ini Ahmad Dhani memang telah berulangkali bertemu dan berdialog dengan Pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Dia juga sempat ikut dalam acara silaturahim Partai Gerindra dengan para bakal calon Gubernur, serta menyatakan siap untuk maju sebagai kontestan jika Gerindra mendukung pencalonannya. (*)

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts