4:31 am - Sunday 26 September, 2021

Kontrak Baru Sergio Busquets Bersama Barcelona sampai Tahun 2021

Mei 28, 2016 652 Viewed Retno
Sergio Busquets

BukaFakta.com – Akhirnya Barcelona sekarang bisa bernafas lega, pasalnya kini Sergio Busquests yang merupakan gelandang andalannya telah resmi memperpanjang kontrak barunya di Camp Nou selama 5 tahun sampai 2021 mendatang.

Menurut informasi, sebenarnya kontrak Busquest masih berlaku hingga 2018 nanti, namun ada alasan tersendiri yang membuat Barcelona terburu-buru ingin membuat kontrak baru dengannya yaitu karena kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City pada musim depan.

Busquest juga pernah mengakui bahwa dirinya juga siap jika diminta untuk bermain di tim yang dilatih oleh Pep Guardiola tersebut, sebab berkat pelatihan dari Pep Guardiola akhirnya ia bisa menjadi gelandang hebat seperti sekarang ini.

BACA JUGA :  Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

Gelandang Sergio Busquets memutuskan bergabung dengan klub Barca sejak usia muda, ia juga menjadi anak didik dari akademi Barca yaitu La Masia. Ayahnya sendiri, Carles Busquets juga merupakan mantan kiper dari Barcelona di tahun 90-an.

Bakat hebat yang dimiliki Sergio Busquets mampu membuat bangga klub sepakbola Barca, ia juga mampu menyingkirkan Yaya Toure. Di dalam kontrak barunya, terdapat klausul jual yang bernilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun. Rancananya kontrak tersebut akan di tanda tangani dalam beberapa hari lagi.

Sergio Busquets mempunyai peranan penting dalam klub sepakbola Barcelona, hal ini dibuktikan dengan beberapa trofi yang di hasilkannya yaitu enam gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, empat mahkotamCopa del Rey, empat title Piala Super Spanyol serta tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA :  Pelatih AC Milan Lebih Tenang Hadapi Napoli Tanpa Higuain

Busquets pertama kali mengawali karirnya dengan bergabung bersama tim senior dari Barcelona pada tahun 2008 sampai 2009 yang dilatih oleh Guardiola, selama bertanding dengan El Barca di semua kompetisi ia berhasil mencetak 12 gol serta 25 assist dari 384 pertandingan sepakbola. Sekarang ia tengah fokus menjalani pelatihan bersama skuat Spanyol untuk berjuan mempertahankan gelar Piala Eropa yang akan di gelar pada tanggal 10 juni nanti.

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Kanal
Related posts