2:23 pm - Sunday 17 October, 2021

Lulung Siap Tantang Ahok!

Mar 10, 2016 808 Viewed Agus
Lulung Siap Tantang Ahok

BukaFakta.com – Pertarungan sengit dipastikan bakal terjadi pada Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017 setelah Abraham Lunggana alias Haji Lulung dipastikan bakal maju sebagai salah satu kontestan. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta kubu Djan Faridz ini memang merasa khawatir partainya tidak bisa mengikuti pesta domokrasi tersebut, namun dirinya secara pribadi akan terus maju lewat jalur independen, sebagaimana langkah yang ditempuh oleh Basuki Djahaya Purnama alias Ahok.

Untuk merealisasikan niatnya tersebut, dia juga membentuk relawan.Jika para pendukung Ahok dikenal dengan sebutan ‘Teman Ahok’, maka para simpatisan Haji Lulung menamakan diri Jaringan Suka Haji Lulung (JSHL).

Relawan JSHL tersebut saat ini juga sudah mulai bergerak mengumpulkan  salinan KTP (Kartu Tanda Penduduk) warga DKI Jakarta yang merupakan salah satu syarat untuk dapat maju dalam Pilkada. Jika hingga bulan Juni yang merupakan tenggat waktu terakhir berhasil mengumpulkan minimal 600.000 salinan KTP, maka Haji Lulung pun dapat melenggang  dalam pemilihan Gubernur DKI lewat jalur independen, tanpa bergantung pada PPP.

BACA JUGA :  Jelang Perisangan Ahok, Inilah Persiapan Kejaksaan Agung

“Saya akan maju lewat jalur independen jika PPP tidak dapat mengikuti Pilkada,” ungkap Lulung yang merasa kalau partainya telah didzolimi oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Lulung yang mengaku sudah bergerak bersama JSHL dengan mengadakan serangkaian pertemuan dengan PPP, para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, ormas, dan masyarakat Betawi mengklaim bahwa dirinya merupakan simbol perlawanan di tengah dinamika penyelenggaraan pemerintahan DKI Jakarta.  Simbol perlawanan itulah yang dijadikannya modal untuk berkompetisi pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Simbol perlawanan itu sendiri menurut dia dapat dilihat dari konsistensinya dalam mengkritik pemerintahan Provinsi DKI Jakarta selama dipimpin oleh Ahok, dan apa yang dia lakukan itu dengan tujuan untuk pembangunan Jakarta. Dengan konsistensinya, menurut Lulung, akan membuat dirinya dilirik oleh partai, dan jika ternyata tidak ada partai yang melirik, maka dia siap untuk maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen.

BACA JUGA :  Abu Sayaff Disumpah Akan Hancur oleh Militer Filipina

“Kalau calonnya hanya dua, Haji Lulung dan Ahok, maka yang tidak memilih Ahok akan memilih Haji Lulung. Sebaliknya, yang tidak memilih Haji Lulung pasti akan memilih Ahok. Tapi yang pasti, Pilkada DKI nanti akan dimenangkan oleh Haji Lulung,” ungkapnya dengan nada optimis.

Terkait dengan sikap pesimis partainya akan dapat mengikuti Pilkada DKI 2017, menurut Lulung merupakan buntut dari  keputusan Menkumham yang menghidupkan kembali kepengurusan DPP PPP hasil muktamar Bandung. Menurutnya, penerbitan Surat Keputusan (SK) Menkumham bagi PPP adalah konspirasi besar yang bertujuan untuk mengkebiri partainya, sehingga dalam Pilkada DKI nanti PPP tidak dapat mengusung calonnya yang dalam hal ini adalah dirinya.

“Partai saya didzolimi. Jujur saja, konspirasi besarnya berdampak pada Lulung!” ungkap Haji Lulung mengungkapkan rasa kecewanya. (*)

Sumber foto: https://metro.tempo.co

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts