2:01 pm - Tuesday 28 September, 2021

Masjid Luas Batang Tidak Digusur Ahok!

Mar 29, 2016 752 Viewed Sinta Rizki
Ahok tak gusur masjid Luar Batang tapi pemukiman dekat Sunda Kelapa

BukaFakta.com – Banyak masyarakat Jakarta yang mengira bahwa Basuki Tjahaja Purnama akan menggusur Masjid Keramat Luar Batang, yang letaknya di Jakarta Utara. Namun melihat hal tersebut, kini pak Ahok meluruskan hal tersebut. Dimana beliau menyatakan bahwa sebenarnya yang akan digusur itu bukan masjidnya, melainkan yang digusur adalah pemukiman warga yang sekarang ini berada di bantaran pelabuhan Sunda Kelapa yang letaknya di dekat masjid.

Lagipula, di dekat pintu masuk Sunda Kelapa ada banyak rumah – rumah yang berada di air, ada pula tiang – tiang air, sehingga area tersebut harus segera dibersihkan. Dengan melakukan pembersihan itulah bisa membuat proyek normalisasi kali bisa masuk.

Karena, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa kawasan tersebut nanti akan ditambahkan sebuah dinding turap, sehingga saat hujan datang, dan air rob sedang pasang, hal tersebut tidak menimbulkan genangan. Bahkan, Basuki Tjahaja Purnama juga yakin bahwa bila dinding turap tersebut tidak segera dipasang, hal tersebut akan membuat air yang disedot pompa air dari pasar Ikan akan menjadi masuk ke area pemukiman. Dan akhirnya, timbulah kebanjiran.

BACA JUGA :  Jangan Sampai Ketinggalan! 8 – 10 April ada Festival Korea di Indonesia (GRATIS)!

Hal tersebut sudah pasti terjadi. Melihat pemukiman tersebut telah duduk di atas sungai area Pelabuhan Sunda Kelapa, sehingga harus segera dipasang sebuah seatpile atau dinding turap di area tersebut. karena bila tidak segera dipasang, hal tersebut akan membuat pompa asar Ikan tersebut airnya menjadi muter. Dan tentu saja hal tersebut akan membuat air laut menjadi masuk.

Bisa dipastikan bila air laut tersebut masuk ke dalam area pemukiman, tentu ini akan membuat terjadinya kebanjiran. Tentu saja para warga tidak ingin hal tersebut terjadi kan?

BACA JUGA :  Jawaban Slank Ketika Ditanyai Kenapa Dukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017

Maka dari itulah supaya langkah dan rencana tersebut bisa sesuai dengan rencana, maka Basuki Tjahaja Purnama ingin segera merelokasi kepada warga untuk ke rusun lebih dulu. Barulah nanti targetnya, dari bulan maret sampai dengan bulan April di tahun ini, ketika rusun nanti telah siap, warga bisa segera pindah di rusun tersebut. jadi, diharapkan supaya para warga kini bisa diajak bekerja sama.

Dengan begitu tidak ada para warga yang akan kecewa, karena mereka akan diberikan sebuah tempat tinggal yang layak. Itu artinya akan ada simbiosis mutualisme, dimana keduanya sama – sama diuntungkan. Dimana para warga tidak akan terkena banjir, selain itu para warga akan tetap mendapatkan tempat untuk berteduh, yaitu sebuah rusun.

Don't miss the stories follow BukaFakta.com Berita Aktual Independen dan Terpercaya and let's be smart!
Related posts